Jumat, 19 Februari 2010

Aplikasi NetworkEast di PT. Excelcomindo Pratama Surabaya


PT. Excelcomindo Pratama. Tbk merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, dimana perusahaan ini memiliki project yang berhubungan dengan membangun dan merawat infrastruktur yang dimiliki oleh XL. Project yang ada tersebut biasanya dikerjakan bersama Vendor yang tidak lain adalah perusahaan / instansi lain yang bekerjasama dengan pihak XL dalam suatu project. Masing-masing project memiliki nomor Acceptance Certificate (AC) yang berbeda, adapun project yang dikerjakan seperti pembangunan tower (BTS), pembuatan jaringan kabel fiber, pengadaan genset dan lain-lain.

Aplikasi NetworkEast merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengolah data Acceptance Certificate, dimana terdapat fitur untuk memasukkan data, mengubah data, menghapus data dan mencetak data. Data yang diolah tidak hanya data Acceptance Certificate saja, namun data-data yang mendukung seperti data user, area kerja, vendor, jenis order serta fitur konversi data juga mendukung sistem informasi pada aplikasi ini.

Dengan adanya aplikasi NetworkEast, diharapkan pengguna program dapat mengolah data Acceptance Certificate dengan mudah dan efisien serta dapat mengatasi masalah-masalah dalam mengolah sistem informasi yang ada pada XL.

Program ini saya buat menggunakan Visual Basic 2005 dengan database SQL Server 2005.
File aplikasinya bisa di download disini.

0 komentar: